oleh

Kapolresta Pekalongan Tegaskan Anggotanya Wajib Netral Di Pilkada

Kapolresta Pekalongan saat memberikan arahan kepada anggotanya jelang Pilkada

METROPOS.ID, KOTA PEKALONGAN – Kapolresta Pekalongan AKBP M.Irwan Susanto, S.I.K, SH, M.Hum tegaskan bahwa anggotanya harus netral dalam Pilkada 2020 dan Wajib jaga kesehatan dengan patuhi Prokes 3 M. Hal tersebut disampaikan dalam Apel pagi di Serambi Polresta Pekalongan yang dihadiri Waka Polresta Kompol Drs Gangsar Subagyo, Para Kabag, jajaran Kapolsek, Kasat Fung dan para Perwira dengan suasana berbeda, Senin (23/11/2020).

Kapolresta mengungkapkan bahwa sesuai dengan Undang – Undang dan perintah dari Kapolri bahwa anggota Polri Netral dalam Pilkada 2020.

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota dalam Pilkada Tahun 2020, anggota harus netral, jangan sekali kali ada yang memihak meskipun itu ada hubungan keluarga, teman ataupun sahabat dengan pasangan calon yang ada”, ungkap Irwan.

Lebih lanjut Kapolresta menguraikan bahwa Pungutan Suara dengan hitungan hari tinggal 15 hari lagi untuk itu, seluruh anggota tetap jaga kesehatan patuhi Prokes juga tingkatkan kewaspadaan dalam setiap tahapan Pilkada, dari Polresta Pekalongan telah siap melakukan pengamanan, tentunya dengan bersinergi bersama TNI, Pemkot serta seluruh stakeholder penyelenggara Pilkada.

“Kita akan terus melakukan pemantauan tentang Prokes terutama Anggota yang akan melaksanakan Samsung harus betul – betul sehat dan Personil Cadangan juga telah disiapkan apabila ada anggota tiba – tiba ada yang sakit sudah siap diganti, juga pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada, tentunya dengan sinergi bersama stakeholder penyelenggara Pilkada lainnya,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui hingga saat ini Pilkada 2020 Kota Pekalongan masih dalam tahapan kampanye, meskipun kampanye dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan Prokes, Polresta Pekalongan tetap siaga melakukan pengamanan.

“Dalam setiap tahapan kita lakukan pengamanan, dan pastinya kita pegang teguh Prokes, jadi selain memastikan keamanan pelaksanaan kegiatan, kita juga pastikan tidak ada pelanggaran Prokes,” pungkasnya. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed