oleh

Penyegaran Organisasi, Tiga Jabatan Perwira Kodim Sukoharjo Bergeser

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan memimpin upacara mutasi jabatan perwira dan penerimaan anggota Purna Tugas Teritorial (foto Naura)

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Sebanyak 3 perwira di jajaran Kodim 0726/ Sukoharjo dimutasi. Mutasi tersebut ditandai dengan upacara sertijab Danramil serta corp raport purna tugas anggota yang masuk Masa Persiapan Pensiun (MPP). Acara berlangsung dengan menerapkan Prokes di ruang serba guna Makodim setempat, Senin (11/1/2021).


Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, pemberhentian dan penempatan dalam jabatan baru di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa, dan selalu terjadi. Tujuannya untuk memelihara kesinambungan regenerasi dalam rangka memenuhi tuntutan tugas pokok organisasi yang terus berkembang.


“Selain itu juga dalam rangka pembinaan satuan, khususnya pembinaan personel dan karier bagi pejabat yang bersangkutan serta untuk mengadakan penyegaran dengan harapan memperluas cakrawala pandang dan wawasan personel yang bersangkutan,” kata Dandim.


Dalam upacara corps raport ini, selain memimpin sertijab 3 jabatan perwira di jajaran Kodim 0726/ Sukoharjo, Dandim juga melaksanakan penerimaan 3 anggota Purna Tugas Satgas Teritorial Kodam XVIII/Kasuari, Papua.


Adapun yang melaksanakan sertijab, MPP adalah Kapten Inf Gasar (Pasi Ter Kodim 0726/Sukoharjo menjabat Danramil 12/Bendosari), Kapten Arh Budi Sarwoko (Danramil 12/Bendosari menjabat Danramil 03/Bulu) serta Lettu Inf Wandiman (Danramil 03/Bulu memasuki MPP).


Sedangkan 3 anggota Purna Tugas Teritorial terdiri atas Sertu Hamid Agung Prastowo Ramil 06/Kartasura (Purna Satgaster), Sertu Wahyono Ramil 02/Nguter (Purna Satgaster) dan Serda Suranto Ramil 05/Weru (Purna Satgaster).


“Kepada Perwira yang telah mendapat kepercayaan untuk mengemban serta melaksanakan tugas jabatan baru sebagai Danramil dan Pa Staf, saya sampaikan laksanakan tugas jabatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab. Segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diembannya sekarang ini,” pesan Dandim kepada pejabat baru.


Sementara, kepada Lettu Inf Wandiman yang memasuki masa MPP, Dandim berpesan bahwa MPP merupakan masa yang sangat riskan karena merupakan masa transisi dari alam kehidupan prajurit yang penuh dengan dinamika dan segala aturan yang mengatur setiap gerak kita menuju alam kehidupan masyarakat biasa. 


“Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dimana saudara bertempat tinggal serta tularkan semangat pengabdian prajurit yang positif dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya. Atas nama Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan selaku pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” ucap Dandim.


Terakhir, kepada anggota yang telah selesai melaksanakan penugasan sebagai anggota Satgas Teritorial di Kodam XVIII/Kasuari Papua, Dandim berpesan bahwa penugasan operasi atau penugasan apapun yang di berikan adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit. 


“Anda yang tergabung dalam satuan tugas teritorial tahun 2020 sebagai BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Kasuari maupun Kodam – Kodam di wilayah timur, semoga dapat memetik pengetahuan, ilmu serta pengalaman yang bisa diterapkan di kodim 0726/Sukoharjo,” pungkas Dandim. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed