oleh

Seorang Nelayan Hilang, Usai Kapalnya Di Terjang Ombak Di Perairan Batang

Jajaran Satpolair Polres Batang saat melakukan pencarian korban tenggelam


METROPOS.ID, BATANG – Roiwin (32) warga Seturi, Batang yang di kabarkan terjatuh dan hilang, usai kapalnya diterjang gelombang tinggi di perairan utara Batang, hingga kini belum di ketemukan.


Hingga hari ini jajaran Satpolair Polres Batang, BPBD dan HNSI terus melakukan pencarian bersama terhadap Roiwin.


Terpisah Kasatpolair Polres Batang AKP Eko Marudin mengatakan, bahwa menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait laka laut yang mengakibatkan satu orang nelayan bernama Roiwin (32) warga Seturi, Batang yang terjatuh dan hilang diperairan Batang, pihaknya langsung melakukan pencarian.


“Kami mendapat laporan tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, dan untuk sekarang kami sudah menurunkan anggota untuk melakukan pencarian,” jelasnya, Selasa (19/1/2021).


Eko juga mengatakan bahwa Korban bekerja di Kapal Tri Rezeki Gt 5, yang saat korban terjatuh ketika menarik tali jaring, disaat bersamaan datang gelombang dan angin besar yang menghantam kapalnya.


“Saat itu, Ia bersama 3 ABK lainya sedang menarik tali jaring, namun bersamaan datang gelombang dan angin besar, sehingga korban tersentak dan jatuh ke laut,” ungkapnya.


Masih menurut Eko, saat kejadian ketiga rekannya berusaha menolong dengan melemparkan tali, akan tetapi korban tidak bisa di selamatkan dan tenggelam.


“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan pencarian dengan menggunakan satu kapal karet dihentikan karena cuaca tidak mendukung dan gelombang cukup tinggi, kemungkinan besok akan dilakukan pencarian kembali,” pungkasnnya. (Sai/Awg/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed