oleh

Breakdown Program Mabes Polri, Polres Sukoharjo dan BRI Teken MoU

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menandatangani MoU dengan pimpinan cabang BRI Sukoharjo terkait program dari Mabes Polri untuk menyamakan fasilitas dan pembayaran gaji anggota (foto Naura)

METROPOS.ID, SUKOHARJO- Polres Sukoharjo menandatangani MoU perjanjian kerjasama dengan BRI yang merupakan program Mabes Polri kemudian di-breakdown hingga tingkat Polres seluruh Indonesia.

“Perjanjian ini untuk menyamakan persepsi, komitmen dalam kemanfaatkan jasa pelayanan perbankan BRI,” terang Kapolres Sukoharjo Bambang Yugo Pamungkas usai penandatanganan MoU di ruang Panjura Mapolres setempat, Senin (12/4/2021).

Dalam program ini, menurut penjelasan Bambang, tidak hanya pembayaran gaji anggota, namun juga pelayanan khusus untuk Satker Polres dan fasilitas “cash manajement system” (CMS), internet banking dan fasilitas lainnya.

Selain patrol gaji, BRI juga memberikan fasilitas kredit Briguna pada anggota serta perjanjian sewa kontrak aset tanah milik negara yang digunakan sebagai ATM BRI di Mapolres dan kantor Satlantas depan pasar Ir Soekarno, Sukoharjo.

“Apalagi nanti, kalau tidak ada perubahan Mapolres akan pindah di walayah Kelurahan Mandan pada Tahun 2022,” imbuh Kapolres.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI Sukoharjo, Dodi Hartono menyampaikan, selama ini pihaknya sudah menjalin kerjasama yang baik dengan Polres. Terutama untuk pembayaran gaji dan juga pengamanan kantor dan aktivitas BRI. Bahkan, saat ini juga memberikan layanan kredit pada anggota Polres.

“Sebenarnya masih banyak fasilitas di BRI, seperti supermarket. Sekarang untuk perumahan pun kami ada kerjasama dengan Polri untuk perumahan subsidi anggota Polri. Bisa ditindaklanjuti dengan bunga seitar 5% per tahun,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed