oleh

Apes..Mau Konvoi Kelulusan, 34 Pelajar SMK Di Amankan Tim Sparta Polresta Surakarta

Petugas Samapta Polresta Surakarta saat mengamankan puluhan pelajar SMK (foto istimewa)

Metropos.id, Surakarta – Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta amankan 34 siswa SMK saat akan melakukan konvoi merayakan kelulusan di SMK 9 jalan Taruma Negara 01, Kel. Banyuanyar, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jum’ at, (4/6/2021).

Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos menjelaskan, pihaknya mendapat laporan warga melalui Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110 terkait adanya sekelompok pelajar SMK yang akan melakukan konvoi kelulusan.

“Mendapatkan informasi tersebut akhirnya, kita telusuri dan ternyata benar ada sekelompok pelajar yang akan melakukan konvoi kelulusan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes

Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK. MSi menyampaikan bahwa pelajar SMK yang berhasil di amankan ada 34 siswa dari berbagai sekolah SMK dikota Solo, selain itu juga di amankan sepeda motor sebanyak 22 unit.

“34 Pelajar yang kita amankan tersebut dikarenakan tidak mematuhi prokes yakni berkerumun serta tidak memakai masker. Selain itu pelajar tersebut mengendarai sepeda motor tidak mematuhi tata tertib lalu lintas yakni menggunakan knalpot brong dan tidak membawa surat kendaraan bermotor,” ujar Kapolresta.

Puluhan pelajar yang diamankan kata Kapolresta, dilakukan pendataan identitas, selanjutnya kita panggil orangtua wali, dan pelajar tersebut kita wajibkan untuk melakukan sungkeman kepada orang tua wali kemudian untuk segera pulang kerumah masing – masing.

“Dan untuk sepeda motor yang digunakan kita lakukan penilangan sesuai pelanggarannya namun untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot brong wajib mengganti knalpotnya terlebih dahulu dengan knalpot standar baru bisa kita kembalikan kepada yang bersangkutan,” pungkas Kapolresta Surakarta. (@wg/@di/Fwlj/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed