oleh

Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 75, Di Hadiri Kasdam IV/Diponegoro

Saat upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual (foto Pendam IV/Dip)

Metropos.id, Semarang – Puncak acara HUT Bhayangkara ke -75 yang di gelar secara virtual, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng di hadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kamis (1/7/2021).

Upacara HUT Bhayangkara tahun ini dipimpin langsung Presiden Indonesia Jokowi dengan personil terbatas dan menerapkan prokes ketat, mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Melalui amanatnya Presiden RI mengatakan bahwa Polri jangan lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

“Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,“ ucapnya.

Lebih lanjut Presiden mengingatkan, berhubungan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang pesat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks.

”Untuk itu Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan dan penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tegasnya.

Diakhir amanatnya Prsiden berpesan agar selalu terus memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada Negara dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini.

Nampak hadir Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K., Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kepala BNNP, Danlanud Adi Sumarno Solo, dan Danlanal Semarang. (@wg/Pendam/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed