oleh

Ini kata Warga Galih Usai Di Vaksin

Saat pelaksanaan vaksin di aula Desa Galih, Kec Gemuh, Kab Kendal (foto Eko)

Metropos.id, Kendal – Pemdes Galih, Kec. Gemuh gencarkan vaksinasi bagi lansia yang digelar di aula balai desa Galih. Vaksinasi ditargetkan sebanyak 60 orang lansia, Selasa (13/7/2021).

Kades Galih Saikhu mengatakan, sesuai petunjuk dari Puskesmas I Gemuh desa Galih diberikan kuota 60 orang lansia.

“Alhamdulillah desa Galih sudah sesuai target dalam memberikan vaksinasi bagi lansia, selain itu antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi juga tinggi sehingga vaksinasi berjalan dengan baik,” kata Saikhu.

Dikatakannya, untuk melakukan pencegahan penularan virus C -19 ini pihak Pemdes selalu mengikuti petunjuk dari Pemkab dengan menerapkan PPKM di wilayah desa.

“Kami selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menaati peraturan pemerintah dengan menerapkan prokes, seperti memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas,” jelas Saikhu.

Kades Saikhu juga menegaskan bahwa untuk memutus penyebaran virus C -19 di desa Galih dirinya melarang adanya kegiatan yang bersifat berkerumun.

“Menindaklanjuti surat edaran Bupati Kendal Pemdes untuk sementara ini menghentikan semua kegiatan bersifat mengundang orang banyak yang menimbulkan kerumunan,” tandas Saikhu.

Lanjutnya, saat ini warga desa Galih yang terpapar C -19 ada 6 orang dan dirawat di tempat isolasi mandiri.

“Dari 6 orang terpapar C -19 hari ini dinyatakan 3 orang sembuh, jadi masih 3 orang yang di tempat isolasi mandiri. Pemdes juga memberikan paket sembako bagi warga yang terpapar C -19,” tuturnya.

Salah satu warga Rohmadi (60) mengatakan, dirinya sudah divaksin sebanyak 2 kali.

“Vaksin pertama dirasakan lemes, semoga yang kedua tidak kenapa-kenapa. Semoga virus cepat hilang agar bisa beraktifitas normal,” pungkasnya.

(Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed