oleh

Jelang Iduladha, Kapolres Sukoharjo Cek Kesiapan RPH

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan pengecekan kesiapan RPH di Joho, Sukoharjo dalam rangka Iduladha di tengah pandemi corona (foto Naura)

Metropos.id, Sukoharjo – Pemerintah menyarankan dalam perayaan Iduladha kali ini, masyarakat menyerahkan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk mengurangi kerumunan.

Di Sukoharjo, Bupati Etik Suryani telah menerbitlan Surat Edaran (SE) tentang tata cara dan waktu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, yakni pada hari Tasyrik, 21-23 Juli di RPH Joho.

Sebagai persiapan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan pengecekan langsung ke RPH Sukoharjo yang berada di Kelurahan Joho, Sukoharjo Kota bersama unsur pejabat dinas terkait, Senin (19/7/2021).

“Menjelang Iduladha, kami disini dalam rangka melakukan pengecekan di RPH untuk melihat persiapan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang akan dimulai besok malam,” kata Kapolres usai melakukan pengecekan.

Dari pengecekan tersebut diketahui untuk kapasitas di RPH masih tersedia untuk penyembelihan tanggal 23 Juli. Dengan masih adanya kapasitas, masyarakat yang ingin melakukan pemotongan hewan dipersilakan mendaftar.

Nanti kami bekerja sama dengan Satgas Corona melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar dalam pemotongan hewan kurban tidak hanya dalam satu hari saja untuk menghindari kerumunan,” ujar Kapolres.

Pada pelaksanaan penyembelihan nanti, pemantauan bersama juga akan dilakukan di titik-titik yang rawan terjadi kerumunan selama penyembelihan hewan kurban.

“Kami bersama Satgas C -19 akan melakukan “mapping” wilayah-wilayah di Sukoharjo yang melakukan pemotongan dan berpotensi terjadi kerumunan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam SE Bupati juga sudah mengatur sedemikian rupa terkait penerapan prokes bagi panitia penyembelihan dan juga proses distribusi daging kurban pada masyarakat. (Naura/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed