oleh

Fadia Arafiq : “Patuhi Prokes, mengingat Kasus C -19 di Kab. Pekalongan Belum Juga Reda”

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E MM saat peletakan batu pertama Ponpes Al-Hikmah Rembun, Rabu (21/7/2021) pagi (foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Ponpes (Pondok Pesantren) memegang peranan penting dalam membangun generasi muda di Kab. Pekalongan karena dapat menyeimbangkan antara pengetahuan agama dan pengetahuan akademik supaya anak-anak bisa memahami keduanya.

“Tapi kalau didikan agama sudah baik dan sejak kecil kita sudah dibentengi oleh ilmu agama yang baik maka akan jadi apapun kita nantinya itu akan menjadi yang terbaik,’’ jelas Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E MM saat peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al-Hikmah Rembun, Rabu (21/7/2021) pagi

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena banyak Ponpes yang akan berdiri di Kab. Pekalongan pasca Ia menjabat sebagai Bupati Pekalongan yang diharapkan kelak dapat menjadikan anak-anak di Kab. Pekalongan bisa lebih cerdas, pintar dan berakhlak.

Fadia menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan akan mendukung penuh pembangunan Ponpes Al-Hikmah supaya bisa segera terealisasi.

‘’Saya atas nama Pemkab Pekalongan menyambut baik dan sangat senang sekali dengan diperluasnya pembangunan yayasan Ponpes Al-Hikmah Rembun di Kec. Siwalan ini,’’ ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu Fadia juga berpesan kepada masyarakat yang hadir dalam acara peletakan batu pertama Ponpes Al-Hikmah Rembun untuk bisa selalu mematuhi prokes, mengingat kasus C -19 di Kab. Pekalongan yang belum juga reda.‘

“Saya benar-benar menekankan untuk Prokes selalu dilaksanakan untuk seluruh masyarakat Kab. Pekalongan,’’ pesannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama perwakilan dari panitia pembangunan Ponpes Al-Hikmah Rembun KH.Faizin Munawir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Pekalongan yang bersedia hadir ke acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al-Hikmah dan juga ungkapan syukurnya atas ketersediaan Pemkab untuk ikut membantu pembangunan Ponpes kedepannya.

‘’Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Pekalongan yang telah mewakili Pemkab Pekalongan untuk hadir ke acara ini, dan terimakasih untuk ketersediaan pemerintah yang berencana akan membantu pembangunan Ponpes Al-Hikmah ini,’’ ungkapnya.

Faizin juga menuturkan bahwa dengan dibangunnya Ponpes yang pertama di Kec. Siwalan ini, diharapkan nantinya akan menjadikan berkah bagi seluruh masyarakat di Kec. Siwalan serta dapat menyebarkan ajaran Nahdlatul Ulama lebih luas lagi.

‘’Ponpes Al-Hikmah Rembun ini benar-benar kami harapkan bisa menjadi berkah untuk seluruh masyarakat,’’ pungkasnya. (Kermit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed