oleh

Desa Rau Bakal Memiliki Sebuah Embung atau Telaga Indah

Sunardi Kades Rau, Kec Bugel, Kab. Jepara (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Rencana pembangunan embung desa selain untuk pengairan sumber air itu juga akan dimanfaatkan sebagai tempat pariwisata.

Hal ini disampaikan Sunardi, Kades Rau, Kec. Bugel, akan membangun embung desa. Rencana lokasi pembangunan embung impian itu akan berada desa Rau yang akan dibuat juga sebagai wisata religi dan pemancingan.

“Lahan untuk pembangunan embung merupakan tanah kas desa. Lokasi embung berada pada jalur pembuangan air irigasi yang rencananya akan ditanami pohon mangga diatas bantaran sepanjang kurang lebih 1 km. Hasil nya bisa digunakan untuk meningkatkan PADes. Selain itu Juga akan dibangun lapak – lapak semi permanen yang bisa digunakan untuk berjualan disekitar embung,” terangnya.

Berkait dengan pembuatan Embung, Sunardi mengatakan, bahwa ia sudah bertemu dengan Gubernur Jateng, membicarakan soal pembuatan Embung.

“Allhamdulillah pembuatan embung nantinya dapat bantuan dari gubernur, dalam bulan ini saya akan menghadap Pak Ganjar untuk minta legal formalnya berkait bantuan yang akan diberikan,” katanya.

“Ya, saya berharap segera bisa terwujud agar proses persiapan selanjutnya bisa dilaksanakan. Dan pembangunan Embung di Desa Rau benar-benar terealisasi di tahun 2021,” lanjutnya.

Menutup perbincangannya Sunardi mengatakan

dalam pemerintahannya selalu berkoordinasi dengan semua perangkat dan masyarakatnya. Sebab menurutnya, tanpa adanya kerja sama tidak akan mudah berjalan menuju Desa Rau yang lebih baik dan lebih maju. (Nik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed