oleh

Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Satlantas Polresta Pekalongan Gelar Baksos

Kasat Lantas Polresta Pekalongan AKP Tri Handayani, SH, saat memberikan bantuan (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan — Jajaran Sat Lantas Polresta Pekalongan gelar Baksos (bhakti sosial) disejumlah pangkalan Ojek dan petugas kebersihan (TPA) di Kota Pekalongan sembari membagikan bantuan kebutuhan pokok dan santunan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, seperti yang di sampaikan Kasat Lantas Polresta Pekalongan AKP Tri Handayani, SH, Sabtu, (18/9/2021).

“Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini kita lebih banyak gelar aksi sosial, di beberapa tempat wilayah kota Pekalongan diantaranya di TPA/ pangkalan petugas kebersihan kota Pekalongan dan tukang ojek serta korban laka lantas yang mengalami cacat tubuh,” ucapnya.

Selain memberikan sembako, sambung AKP Tri, sapaan akrabnya, anggota Sat Lantas juga memberikan arahan agar tetap patuh terhadap prokes. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker serta kepatuhan aturan lalu lintas.

Ia menyebut, di tengah pandemi C -19 pihaknya juga terus gencar membantu pelaksanaan vaksinasi serta membagikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Baksos itu, kata AKP Tri, sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi C -19.

“Ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, salah satunya berbagi dengan mereka yang kurang mampu serta menyerukan kepada masyarakat untuk tetap taati aturan lalu lintas serta jaga prokes sebagai bentuk untuk perangi pandemi C -19,” tandas Kasat Lantas.

Tukang ojek maupun petugas kebersihan yang mendapat bantuan paket sembako dan santunanpun merasa senang dan terharu. Salah seorang petugas kebersihan Makmuri mengucapkan terima kasihnya mewakili petugas kebersihan.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih untuk Ibu lalu lintas Polresta Pekalongan, bersama jajaran Satlantas. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi temen – temen pekerja kebersihan, Semoga berkah untuk semuanya,” tutur Maskuri. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed