oleh

Peringatan WCD, Berbagai Organisasi di Jepara Bersih – Bersih Pantai Tegalsambi

-Jepara-0 views

Salah satu komunitas saat mengumpulkan sampah di pinggir pantai Tegalsambi Jepara (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Dalam rangka peringatan WCD (World Cleanup Day) 2021 Coreteam WCD gelar aksi bersih di Pantai Tegalsambi Jepara, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang bertempat disepanjang pinggir pantai Tegalsambi, di ikuti dari berbagai komunitas di Jepara, perwakilan Duta Wisata, Duta Genre, Volunteer, DLH (Dinas Lingkungan Hidup), SADIFA (Sahabat Difabel) Jepara, serta Pemdes Tegalsambi.

Hal ini di sampaikan Adib Ketua SADIFA Jepara, salah satu peserta WCD Bersih pantai sudah rutin dilaksanakan, seperti kali ini yang diikuti oleh perwakilan 13 organisasi.

Sangat positif sekali, selain untuk selalu menjaga kebersihan pantai juga tercipta kebersamaan berkesadaran gotong royong menjaga keindahan sekitar pantai yang harus tetap dijaga kebersihannya.

Sampah yang didapat selama kegiatan bersih pantai dibagi menjadi 2 jenis yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Total keseluruhan sampah sebesar 298,2 Kg, terdiri dari 65,2 Kg sampah organik dan 233 Kg sampah anorganik.

Harapan Adib dengan terselenggaranya kegiatan ini agar masyarakat berkesadaran untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga pantai tetap terjaga bersih dan indah. (Nik/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed