oleh

Apresiasi Dian Kristiandi Saat Bincang Malam GJL

Salah satu narasumber yang menyampaikan materi (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Bincang malam yang mengambil tema “Mewujudkan pemilu yang bersih, adil, dan jujur tanpa money politik” ini menghadirkan penyelenggara pemilu di Kab. Jepara, Baik KPU mapun Bawaslu serta perwakilan partai politik, ALMI (Aliansi Lintas Media Indonesia).

Disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka bincang malam yang diselenggarakan oleh LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL), di D’Anglo, Sabtu (25/9/20210) malam.

Bahwa mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa. Tidak hanya berada di tangan pemerintah, penyelenggara pemilu, maupun kontestan, melainkan semua warga negara bertanggungjawab untuk mewujudkan pemilu yang bersih tersebut.

Masih kata Bupati, untuk menghasilkan output yang baik dari pemilu, maka prosesnya pun harus dilakukan dengan baik. Untuk itu ada tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya.

Lebih lanjut Andi sapaan akrab Bupati Jepara menambahkan jika peran pendidikan politik kepada masyarakat tidak melulu menjadi tugas partai politik dan penyelenggara pemilu, tetapi juga pihak-pihak lain.

“Kami mengapresiasi termasuk LSM GJL ini yang telah ikut serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” imbuh politisi PDIP ini.

Andi mengungkapkan jika undang-undang sebenarnya sudah mengatur sedemikian agar tidak terjadi money politik. Akan tetapi, nyatanya hal itu masih juga terjadi.

“Ini menjadi tugas kita bersama agar pemilu menghasilkan produk yang baik,” pungkasnya. (Nik/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed