oleh

Sempat Dihentikan, PTM di Jepara Dimulai Lagi, Ini Syaratnya

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi salah satu sekolahan (foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Pemkab Jepara memulai PTM (Pembelajaran Tatap Muka) lagi pada Rabu, 29 September 2021. Hal itu dilakukan setelah evaluasi dan Bupati Jepara meninjau langsung kesiapan sekolah.

“Alhamdulillah, dari guru dan karyawan sudah menyiapkan fasilitas Prokes (protokol kesehatan) lebih baik untuk melaksanakan PTM yang akan kita mulai lagi,” ujar Bupati

Dua hari sebelum PTM dimulai, semua sekolah diperintahkan untuk menyiapkan prokes dengan lebih sempurna.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara juga diminta untuk mengurus izin kepada Satgas Penanggulangan C -19.

“Kedua dinas itu akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan C -19. Jadi semua harus melengkapi persyaratan untuk mendapatkan izin PTM,” kata Dian.

Selain meninjau sekolah, Bupati juga mengunjungi salah satu guru yang mengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Muttaqin, di Desa Rengging, Kec. Pecangaan. Pihaknya memastikan bahwa guru yang menjalani isolasi mandiri di rumah dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Pihak sekolah juga sudah mengunjungi rumah-rumah siswa dan guru yang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kondisi mereka sehat.

“Kalau yang guru-guru 3 hari lagi mereka selesai isoman. Sedangkan yang 25 siswa itu hari ini sudah selesai isoman. Mereka sehat semua,” kata Dian.

Untuk menghindari kemungkinan adanya kemunculan klaster baru di dunia pendidikan, Dian menegaskan jika nanti ada sekolah yang siswanya terkonfirmasi positif C -19, sekolah itu harus ditutup sampai masa isolasi mandiri selesai.

“Misalnya ada satu siswa, red) saja, yang saat dites kok memang mereka terpapar, maka sekolah itu kita tutup. Yang lain tetap jalan. Sepanjang mereka memenuhi (prokes, red.). Dan tidak terjadi penularan-penularan di wilayah tersebut,” kata Dian.

Sebelumnya, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, menghentikan sementara PTM di sekolah setelah muncul klaster penyebaran C -19 di MTs Al Muttaqin di Desa Rengging, Kec. Pecangaan. (Nik/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed