oleh

Di Duga Kosleting Listrik, Rumah Warga Karanglangu Ludes Terbakar

Rumah milik Hambali (72) warga Dsn. Nglangu RT 04/RW 02, Ds. Karanglangu Kec. Kedungjati saat terbakar (Foto Istimewa)

Metropos.id, Grobogan – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kab. Grobogan, yakni rumah milik Hambali (72) warga Dsn. Nglangu RT 04/RW 02, Ds. Karanglangu Kec. Kedungjati, Kamis (7/10/2021).

Berdasarkan informasi yang di dapat, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 Wib, berawal korban pulang dari rumah anaknya (saksi 1) yang berada di samping rumah korban, saat sampai di dalam rumah, korban mendengar suara pletek – pletek dan melihat ada kepulan asap dari arah dapur rumah miliknya, sontak korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian korban, saksi 1 dan saksi 2 bersama para warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena situasi panas dan angin berhembus kencang api tidak padam.

Setelah 30 menit mobil pemadam kebakaran dari Gubug datang di lokasi, kemudian dibantu petugas dari Polsek Kedungjati beserta warga memadamkan api. Sekira pukul 10.45 Wib api berhasil di padamkan. Namun rumah beserta dapur korban sudah dalam keadaan habis terbakar.

Adapun rumah korban berbentuk rumah paris terbuat dari kayu jati Panjang 20 Meter dan lebar 8 Meter, atap genting, lantai rumah depan keramik, lantai dapur jerambah dari kayu, dinding dari kayu campuran jati dan dinding dapur terbuat dari campuran kayu jati, tiang kayu jati ukuran 12 Cm persegi.Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materiil ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 125.000.000,-

Sementara itu berdasarkan olah TKP dari team Inafis dan keterangan korban serta saksi-saksi di duga api berasal dari konsleting listrik stop kontak pompa air yang berada di dapur rumah korban.Terpisah Kades Karanglangu Slamet Kanugroho membenarkan peristiwa kebakaran rumah milik warganya tersebut.

“Informasi yang kami dapat penyebab Kebakaran diduga kuat berasal dari api dari konsleting listrik di dapur milik korban,” jelasnya. (@wg/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed