oleh

Di Duga Mencuri, Oknum Security, Di Tangkap Tim Opsnal Polsek Tembalang

Pelaku beserta barang bukti saat di hadirkan dalam ungkap kasus di Polsek Tembalang (Foto Humas Restabes Smg)

Metropos.id, Semarang – Ady Supriyanto (39) warga Jalan Kwaron II No. 72, RT 002/RW 002, Kel. Bangetayu Kulon, Kec. Genuk, Kota Semarang, terpaksa di amankan Polsek Tembalang karena di duga melakukan pencurian. Hal ini di sampaikan Kasubag Humas Polrestabes Semarang AKP Faisal, Senin (11/10/2021).

Faizal menjelaskan jika kasus pencurian itu berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh Piket Reskrim yang menerangkan jika di wilayah Kedungmundu ada pelaku pencurian, selanjutnya Piket Reskrim melaporkan kepada Kanit Reskrim Polsek Tembalang, atas laporan tersebut Kanit Reskrim segera menghubungi Panit Opsnal dan anggota Opsnal yang memang tengah melaporkan sedang melaksanakan Patroli diseputaran wilayah Kedungmundu, atas perintah Kanit Reskrim Panit Opsnal beserta angggota Opsnal diperintah untuk mengecek kebenaran informasi yang dimaksud, sesampainya dilokasi Panit Opsnal dan anggota Opsnal, mendapati adanya seorang laki-laki yang dicurigai telah mengambil barang didalam tempat kost yang berada di Jl. Muharom VI, RT 007 RW 002, Kel. Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang, kemudian Kanit Reskrim memerintahkan Panit Opsnal bersama anggota Opsnal untuk mengamankan pelaku yang akan kabur karena baru saja mengambil 1 buah laptop merk ACER didalam kamar kost, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Tembalang guna penyidikan perkara pencurian lebih lanjut.

“Selain pelaku turut juga di amankan barang bukti berupa 1 buah Laptop merk ACER dengan nomor S/N NXM2SSN0143080E39B6600 warna silver-hitam beserta Casger, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX/2S6, No. Pol : H-4658-AF, warna Hitam, Atas Nama STNK : Temu Surono yang beralamat di Pedurungan Kidul RT 001/RW 004, Semarang dan 1 buah Jaket warna Coklat bertuliskan MSTJCO Bomber,” jelasnya.

Sementara itu pelaku yang berprofesi sebagai security tersebut di jerat pasal Pencurian, yakni pasal 362 KUHPidana. (@wg/restabes smg/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed