oleh

Ops Sikat Jaran, Polresta Pekalongan Amankan 7 Orang Pelaku Curanmor

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi saat memimpin Pers Rilis hasil Ops Sikat Jaran (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Satreskrim Polresta Peekalongan, Polda Jateng berhasil ungkap 4 kasus TO dan 2 Non TO, tindak pidana dan mengamankan 7 tersangka dalam Ops (Operasi) Sikat Jaran Candi 2021 yang digelar selama 20 hari, dari tanggal 08 – 30 Oktober 2021.

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 sepeda motor.

Barang bukti yang di amankan selama Ops Sikat Jaran Polresta Pekalongan (Foto Kermit)

Sejumlah kasus tersebut terdiri atas 4 kasus target operasi (TO) dan 2 kasus Non TO.

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ahmad Sugeng, SH, MH saat konferensi pers serentak yang digelar di Mapolresta Pekalongan Selasa, (2/10/2021) mengungkapkan bahwa TO pertama merupakan kasus curanmor (pencurian sepeda motor) yang terjadi pada tanggal 5/3/2021 dengan TKP di Kec. Pekalongan Timur.

“Tersangka yang berhasil diamankan adalah M Ibnu, warga Dk. Pesanggrahan Tonjong, Kec. Tonjong, Kab. Brebes, berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor,” kata Kapolresta.

“Kemudian TO kedua adalah Kasus Curanmor yang terjadi pada hari Rabu, tanggal 19 Mei 2021 dengan TKP di wilayah Kec. Pekalongan Selatan Dan dalam kasus tersebut petugas berhasil mengamankan seorang tersangka Dimas Aditiya ( 21 ) warga Purwoharjo Kec. Comal, Kab Pemalang, berikut barang bukti berupa unit sepeda motor,” lanjut Kapolresta.

TO 3 Nama Ahmad Sukrun, (16) Warungasem Batang, dan TO 4 Nama Mustakhim, (42 ) Kec. Mranggen, Kab. Demak dan kesemuanya barang bukti sepeda motor.

Selain 4 TO diatas, ada 1 kasus non TO yang berhasil diamankan, dan ada 2 tersangka non TO yaitu :

1. Kasus dengan TKP di Kec. Sambangkulon, Kec Buaran pada hari Selasa, tanggal 26 Oktober 2021. Petugas berhasil mengamankan 2 tersangka, M NI, warga Kertoharjo, Kec. Pekalongan Selatan dan A Sdk warga Yosorejo, Kec. Pekalongan Selatan berikut barang bukti berupa 1 unit HP Merk Siomi.

Kapolresta menyampaikan kepada warga agar selalu hati – hati dan waspada. Terutama dalam antisipasi tindak pidana. Karena kejahatan bisa terjadi sewaktu – waktu dan kepada siapapun korbannya serta dimana saja.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan BB kendaraan bermotor kepada warga yang punya dengan menunjukkan surat – surat kepemilikan yang sah.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Akhmad Sugeng, SH, MH menambahkan bahwa untuk warga yang merasa kehilangan kendaraan bermotor bisa datang Ke Polresta Pekalongan, dengan membawa surat – surat kendaraannya. Dan jika sesuai dengan barang bukti yang ada, maka bisa diambil gratis tanpa dipungut biaya. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed