oleh

Cegah Kejahatan, Kapolres Jepara Resmi Kukuhkan Tim Cekatan

-Jepara-0 views

Tim Cekatan Polres Jepara usai di kukuhkan (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, resmi mengukuhkan tim khusus yang diberi nama Tim Cekatan (Cegah Tindak Kejahatan) Polres Jepara, di Aula Endra Dharmalaksana yang dihadiri Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna P, SIK, pejabat utama Polres Jepara dan Kapolsek jajaran serta Tim Cekatan, Senin (22/11/2021).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemakaian rompi yang langsung dipakaikan Kapolres Jepara.

Tim Cekatan Polres Jepara diisi oleh anggota Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Sat Resnarkoba, hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah Kab. Jepara.

Kapolres Jepara dalam arahannya menyampaikan Kepolisian Kontemporer lebih mengedepankan dan menekankan pada kemitraan, tindak pencegahan sejajar dengan masyarakat, dan E – Policing.Sebagai Implementasi Pemolisian Kontemporer untuk menuju Polri yang Presisi, Polres Jepara mengaplikasikannya dengan membentuk Tim Pencegahan Cekatan.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, dinamika perkembangan situasi wilayah Kab. Jepara saat ini ditambah dengan peningkatan aktivitas jelang Natal dan Tahun Baru 2022 dipastikan akan berdampak pada stabilitas keamanan wilayah.

“Oleh sebab itu dengan adanya Tim Tindak Kejahatan Polres Jepara akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta efektif dalam mencegah adanya tindakan kriminalitas, gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta senantiasa mengedepankan HAM,” pungkasnya. (Nik/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed