oleh

Pelaku Curanmor di Gudang Expedisi, Diamankan Polrestabes Semarang

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum., saat memimpin Konferensi Pers terkait pencurian (Foto Restabes Smg)

Metropos.id, Semarang – Pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Gudang expedisi Antar Nusa Sejahtera (ANS) Jalan Alteri Yos Sudarso, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, berhasil di amankan Polrestabes Semarang.

Adapun pencurian terjadi pada hari Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 01.00 Wib tersebut terekam oleh CCTV disekitar lokasi kejadian, dan viral di Sosmed (sosial media).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum., mengatakan Satreskrim Polrestabes berhasil mengamankan pelaku inisial IR (28), wargaKelurahan Bangetayu, Kec. Genuk, Kota Semarang. Pelaku diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2015.

Dan kata Irwan, terungkapnya kasus tersebut bermula saat itu pelaku bersama – sama dengan seorang rekanya inisial AF yang masih DPO, datang ke TKP dengan berjalan kaki dari pelabuhan tanjung mas.

“Kemudian AF menunggu di luar dan Pelaku IR masuk mengambil motor tersebut dengan cara menuntun keluar gudang dan kunci motor masih menempel,” kata Kapolrestabes, saat Konferensi Pers yang dilaksanakan di Polrestabes Semarang, Senin (22/11/2021), pukul 11.00 Wib.

“Setelah berhasil membawa sepeda motor, kemudian oleh Pelaku IR di bawa pulang ke rumahnya,” lanjut Kapolrestabes.

Irwan juga menjelaskan, dari hasil rekaman CCTV di sekitar TKP, Petugas kemudian melakukan pengembangan, setelah didapati ciri – ciri salah satu pelaku, lalu petugas berhasil mengamankan pelaku IR berikut barang bukti di rumahnya. Sedangkan pelaku lainya AF berhasil melarikan diri dan masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku saat ini dalam proses penyelidikan lebih lanjut, dan pasal yang di terapkan yaitu Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.” tutup Kapolrestabes. (@wg/zal/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed