oleh

Ormas PP Sukoharjo Geruduk Gedung DPRD, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Ketua MPC PP Sukoharjo Nursito berorasi di depan kantor DPRD Sukoharjo (foto Istimewa)

Metropos.id, Sukoharjo – Aksi Unras (unjuk rasa) digelar Ormas PP (Pemuda Pancasila) Sukoharjo di Kantor DPRD Sukoharjo. Mereka menuntut Junimart Girsang, anggota DPR RI Fraksi PDIP untuk meminta maaf secara terbuka.

Dalam aksinya, massa anggota PP Kab. Sukoharjo melakukan orasi menyuarakan tuntutan di halaman kantor DPRD Sukoharjo, Jum’at (26/11/2021).

“Pernyataan Junimart Girsang telah melukai organisasi PP. Untuk itu kami menuntut Junimart Girsang minta maaf secara terbuka,” kata Joko Cahyono salah satu anggota PP Sukoharjo.

Menurutnya, kedatangan massa PP ke DPRD Sukoharjo adalah aksi damai untuk menyampaikan tuntutan, bukan untuk berbuat onar atau anarki.

Sejumlah perwakilan PP juga ada yang masuk ke dalam gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi dan ditemui salah satu pegawai Sekretariat DPRD. Tidak ada satupun anggota DPRD yang menemui perwakilan massa PP karena saat ini para wakil rakyat tersebut tengah melakukan kunjungan kerja.

Ketua MPC (Majelis Pimpinan Cabang) PP Sukoharjo, Nursito, menyatakan, statemen Junimart Girsang dinilainya sangat melukai hati anggota PP di seluruh Indonesia, termasuk PP Sukoharjo.

PP adalah organisasi yang menjunjung tinggi NKRI, mendukung Pancasila sebagai idiologi negara. Untuk itu, kami menuntut permintaan maaf secara terbuka,” ujarnya.

Seperti ramai diberitakan, unras massa PP Sukoharjo ini dilatari atas pernyataan Junimart Girsang yang meminta Kemendagri membubarkan ormas yang sering terlibat bentrokan.

Hal itu disampaikan Jumimart mengomentari pasca bentrokan Forum Betawi Rembug (FBR) dengan Ormas PP di Ciledug, Jakarta beberapa waktu lalu. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed