oleh

Ini Pinta Bupati Grobogan Di Hari Ibu Yang Ke 93

Bupati Grobogan Sri Sumarni (foto @wg)

Metropos.id, Grobogan – Apresiasi terhadap kaum perempuan di Kab. Grobogan dalam rangka Hari Ibu ke – 93 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Hal ini di sampaikan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rabu (22/12/2021) pagi.

Bupati juga menyampaikan bahwa Konggres Perempuan Indonesia pada tahun 1928 menjadi cikal bakal peringatan Hari Ibu di Indonesia dan menjadi puncak dari kesadaran berorganisasi perempuan Indonesia dalam memperjuangkan hak – haknya tanpa memandang latar belakang agama politik dan kedudukan sosial dalam masyarakat.

“Peringatan Hari Ibu adalah momentum kebangkitan bangsa penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan dalam berbagai sektor pembangunan untuk Indonesia maju yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa perjalanan panjang telah mengantarkan kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multi dimensi khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender menuju perempuan berdaya Indonesia maju.

“Saya mengajak kepada diri saya sendiri serta kepada kaum perempuan terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan menuju Indonesia maju dan sejahtera,” pintanya.

“Yang terakhir semoga dengan semangat Peringatan Hari Ibu tahun 2021 Ini dapat mengangkat isu kolaborasi dalam memperjuangkan kesetaraan gender, untuk perempuan berdaya Indonesia maju Grobogan semakin hebat,” tutupnya. (@wg/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed