oleh

Pangdam : “prinsip hidup tidak lebih besar pasak daripada tiang”

Pangdam saat memberikan arahan ketika mengunjungi Korem 071/Wk (Foto Pendam4/Dip)

Pangdam IV/Dip Kunjungi Korem 071/Wk

Metropos.id, Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Endar Setyanto, Danyonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Effendi beserta seluruh anggota Yonif 405/SK, sambut kedatangan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Yonif 405/Surya Kusuma, di Kec.Wangon, Kab. Banyumas, Kamis (13/1/2022).

Dalam arahannya Pangdam mengucapkan terimakasih atas loyalitas dan profesinalisme seluruh prajurit, sebab selama tahun 2021 tercatat nol pelangggaran.

Disebutkan oleh Pangdam bahwa pada tahun 2023 nantinya Yonif 405/SK akan melaksanakan tugas operasi sehingga hal-hal yang berkaitan dengan penyiapan tugas harus dimatangkan sejak dini. Termasuk pelaksanaan cuti seluruh prajurit.

“Namunn perlu diingat saat pelaksanaan cuti nantinya kamu harus dapat menjadi contoh tauladan bagi lingkungan masyarakat maupun keluargamu dan harus dapat membedakan mana yang benar dan yang salah,” tandasnya.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar cermat memilih teman dan membantu seseorang sebab harus dilandasi dengan kemampuan diri sendiri dengan tidak melebih-lebihkan.

“Kalo kamu bergaulnya sama orang tidak jelas maka akan ketemu dengan orang tidak jelas, tetapi jika kamu bergaul dengan orang baik maka kamu akan bertemu dengan orang baik,” jelasnya.

“Pada saat cuti nanti, luangkan waktumu untuk keluargamu daripada melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat sebab saat susah sekalipun hanya mereka yang dapat menerima,” pintanya.

Selain itu seluruh prajurit juga diminta agar selalu bersyukur atas apa yang mereka miliki, terlebih mendasari hidupnya dengan prinsip tidak lebih besar pasak daripada tiang. Melakukan olahraga yang bernilai ekonomis seperti lari, jalan, push up, sit up maupun lainnya yang tetap dapat menjaga kebugaran tubuh.

“Saya bangga dengan kalian, pertahankan kehormatan jiwa korsa yang ada di Batalyon 405/SK ini sebagai satuan yang dapat di andalkan bangsa, negara dan Kodam IV/Dip,” ucapnya.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungannya yakni Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol, serta pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. (@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed