oleh

Pekalongan Diguyur Hujan Lebat, Sinergi TNI – Polri Siaga Bencana Banjir

Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat sambangi warga (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Hujan lebat yang turun di beberapa Wilayah di Kota Pekalongan membuat beberapa aliran sungai mengalami peningkatan debit air, sehingga jajaran Polresta Pekalongan Kota menyiagakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dari Jajaran Kodim 0710/Pekalongan beserta perangkat desa, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mulyorejo, Aiptu Dasmoit, bersama Babinsa dan perangkat desa setempat melakukan patroli memantau situasi di wilayah Desa Mulyorejo, Kec. Tirto, Kamis (20/1/2022).

Dari pantauan Bhabinkamtibmas Desa Mulyorejo, Aiptu Dasmoit, bersama Babinsa dan perangkat desa setempat didapati ketinggian debit air di sungai sengkareng sudah mulai turun hingga 50cm, dari ketinggian semalam saat hujan lebat.

Aiptu Dasmoit, menambahkan bahwa di Desa Mulyorejo terdapat beberapa lokasi yang masih tergenang, diantaranya di RT 4, 5, 6, 8,10, 11 dan RT 12 dengan ketinggian rata – rata 5 sampai dengan 25 cm, namun sampai berita ini ditulis tidak ada warga yang mengungsi dan aktifitas warga berjalan normal seperti biasanya.

Kapolresta Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas Kompol Suparji mengatakan, patroli Sambang ini dilakukan dalam rangka menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terlebih situasi Kota Pekalongan saat ini terjadi genangan dibeberapa titik setelah diguyur hujan dengan Intensitas tinggi.

“Dengan adanya Patroli sambang ke warga masyarakat tersebut diharapkan dapat bekerjasama dan bersiaga adanya banjir sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kasi Humas.

Sementara itu, disamping memantau desa binaanya setelah diguyur hujan lebat, Anggota Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar Selalu taat kepada Prokes yang telah dianjurkan Oleh Pemerintah Berupa 5M (memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan) guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pekalongan. (Mit/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed