oleh

Hasil Renovasi RTLH Dan MCK Umum Di Serahkan Oleh Danrem 074/Wrt Ke Warga Surakarta

Secara simbolis Danrem 074/Wrt saat menyerahkan hasil RTLH ke warga (Foto Pendam4/Dip/red)

Metropos.id, Surakarta – Secara simbolis hasil renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Perbaikan MCK umum di Wilayah Surakarta di serahkan oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si di Pringgading Kelurahan Setabelan, Kecm Banjarsari, Jum’ at (21/1/2022).

Total perbaikan RTLH dan MCK yang di laksanakan kali ini adalah 43 unit rumah dan 5 MCK umum.

Pada kesempatan itu, Danrem berpesan agar rumah yang sudah diperbaiki agar dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga terawat, indah dipandang dan memiliki usia pakai yang panjang.

Sementara itu, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735/Surakarta atas pelaksanaan kegiatan Renovasi RTLH ini.

“Kita ketahui bersama bahwasanya kuota untuk renovasi RTLH dari Pemkot Surakarta ini jumlahnya terbatas, makanya kita cari solusi yang lain, salah satunya berkolaborasi dengan TNI khususnya Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735/Surakarta untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga masyarakat di Kota Surakarta ini,” tuturnya.

Dijelaskan Walikota, meskipun dengan lahan atau luas tanah yang terbatas, yang paling penting rumahnya sudah berkeramik dan tidak bocor lagi.

“Harapannya ke depan Pemkot Surakarta bisa terus bersinergi dengan TNI, sehingga warga yang belum menerima Program RTLH ini bisa terus di support oleh TNI,” harap Walikota. (@wg/penrem074/Wrt/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed