oleh

Ada Apa Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi, Pantau Rutan Salatiga

Saat pengecekan Rutan Salatiga oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng (Foto Nanang)

Metropos.id, Salatiga – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Kunker (Kunjungan Kerja) di Rutan Kelas IIB Salatiga, Rabu (30/3/2022) petang.

Pada kesempatan itu Lucky menyampaikan bahwa kunjungan secara on the spot ini merupakan bentuk pembinaan dan monitoring dalam rangka memantau tugas dan kinerja jajaran Rutan Salatiga.

Lucky yang pernah menjabat sebagai Plt. Kepala Kantor Kemenkumham Jateng ini juga memantau langsung para warga binaan dan melakukan blusukan di blok hunian dan berbincang dengan warga binaan.

Lucky merasa tercengang dengan keadaan Rutan Salatiga, walaupun kecil dan terbatas tetapi sarana prasarana sangat bagus dan lingkungan yang bersih.

Menutup kunkernya kali ini, Lucky memberikan arahan kepada jajaran Rutan Salatiga terkait dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Lucky juga menekankan kepada jajaran Rutan Salatiga untuk menjaga komitmen, soliditas, kekompakan serta integritas sehingga di dapat outcome yang memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Menyoal terkait perluasan pembangunan Rutan Salatiga, Lucky menambahkan bahwa sudah diusulkan terkait rencana perluasan Rutan Salatiga yang memanfaatkan lahan bekas Pengadilan Negeri, tetapi nantinya tetap pada program dan skala prioritas Kementerian.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng, Jusman Ali yang mendampingi kunker Staf Ahli Menkumham, mengingatkan kembali terkait pemenuhan data dukung dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, agar berdasar pada aturan dan lembar kerja yang ada.

Tidak lupa, Jusman Ali juga memberikan arahan pada jajaran Rutan Salatiga untuk menerapkan slogan dari Bapak Staf Ahli, yaitu K2S. Komunikatif, Kompak dan Solid dalam berkinerja sehingga didapat output kinerja yang maksimal.

Sedangkan Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano merasa sangat terhormat dengan kunker Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM dan Kepala Divisi Administrasi kali ini.

Andri menuturkan bahwa selain melakukan monitoring, Staf Ahli Menkumham dan Kepala Divisi Administrasi juga memberikan arahan-arahan terkait pembangunan zona integritas di Rutan Salatiga. Apa yang menjadi catatan beliau, segera kami evaluasi dan benahi.

Selain jajaran Rutan Salatiga, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lapas Ambarawa dan staf. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed