oleh

BLT Migor Dan BPNT Dimonitor Langsung Polsek Purwaharja

-News-49 views

Petugas Polsek Purwaharja saat melakukan pengamanan penyaluran BLT & BPNT (Foto Hermansyah)

Metropos.id, Banjar – Polsek Purwaharja, Polres Banjar, Polda Jabar lakukan monitor dan pengamanan kegiatan penyaluran BLT Migor (Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).Program Sembako uang tunai yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Banjar dengan menempatkan Petugas Pos di Desa/ Kelurahan di GOR Kel/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (14/4/2022).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, sebanyak 758 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bansos (bantuan sosial) berupa uang tunai sebesar Rp. 500 ribu yang terdiri dari BLT Migor sebesar Rp. 100 ribu/bulan, untuk 3 bulan yaitu bulan April 2022 sampai Juni 2022, jumlah Bansos yang diterima tiap-tiap KPM sebesar Rp. 300 ribu.

Kemudian BPNT Program Sembako Uang Tunai sebesar Rp. 200 ribu/bulan untuk 1 bulan yaitu bulan April 2022.

Terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui PS Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Aipda Nandi Darmawan SH menyampaikan pengawasan bantuan langsung tunai harus dipastikan sampai dan tepat sasaran dan personil melakukan monitoring dan pengamanan.

“Selain melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran Bansos ini, personil tetap mengingatkan dan mengedukasi warga untuk tetap menjaga disiplin Prokes supaya terhindar dari penyebaran covid-19 dan mengimbau warga untuk melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

“Diharapkan juga dengan adanya Bansos yang merupakan program dari Kemensos RI bisa meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga Migor dan beban ekonomi dalam situasi pandemi covid 19,” pungkasnya. (Hrs/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed