oleh

Amankan Idul Fitri 2022, Kodam IV/Diponegoro Siap Dukung Polda Jateng

Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Parwito saat dampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Magelang – Apel Gelar Pasukan Ops (Operasi) Ketupat Candi 2022, bertempat di Alun-Alun Kota Magelang, Jum’at (22/4/2022), dihadiri Kasdam (Kepala Staf Komando Daerah Militer) IV/Dip Brigjen TNI Parwito.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St,M.K., memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran wilayah Jateng sebagai wujud sinergi antara Polri dengan TNI maupun Pemda serta instansi terkait untuk menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Terpisah Kapendam IV/Dip Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan bahwa perayaan Idul Fitri kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Pemerintah telah menetapkan libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M yang diprediksi akan digunakan masyarakat untuk melakukan mudik.

Terkait hal itu sebanyak 1.620 prajurit Kodam IV/Dip disiagakan guna membantu pengamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Kodam IV/Dip siap bersinergi dengan Polda Jateng serta unsur terkait untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang dan saat perayaan Idul Fitri nanti” ucap Kapendam.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam IV/Dip, PJU Polda Jateng dan Forkopimda Jateng. (@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed