oleh

Arus Mudik dan Balik Lancar, Hendi Walikota Semarang Ucapkan Ini

Hendi saat tinjau Terminal Mangkang (Foto Infokom)

Metropos.id, Semarang – Hendrar Prihadi atau Hendi Walikota Semarang, menyebutkan ada perbedaan yang dirasakannya dalam pemantauan kegiatan arus mudik dan balik selama seminggu penuh. Dia mengungkapkan tidak adanya kemacetan panjang pada arus mudik maupun arus balik, terkhusus di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu Hendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengupayakan kelancaraan arus kendaraan tersebut.

Ditemui saat mengecek kesiapan sejumlah bus penumpang di Terminal Mangkang beberapa waktu lalu, Hendi menuturkan kelancaraan arus tersebut membuat kenyamanan di Kota Semarang dapat terjaga selama masa libur lebaran.

“Ya kalau padat pasti padat, tapi baik di tol maupun non tol Alhamdulillah strategi pengaturan arusnya berjalan dengan baik,” tutur Hendi.

“Memang ada beberapa titik yang menjadi tantangan, misalnya di tanjakan Gombel ada beberapa kendaraan yang tidak kuat menanjak hingga overheat namun bisa langsung tertangani,” lanjutnya.

Adapun salah satu strategi yang Hendi apresiasi adalah terkait pemberlakuan one way di jalan tol yang dijalankan dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan.

“Kesigapan teman – teman perhubungan, kepolisian, juga TNI sangat luar biasa. Salah satunya saat arus mudik one way tol diperpanjang dari yang semula sampai Kalikangkung, kemudian dengan cepat ditarik hingga ke Bawen,” puji Wali Kota Semarang tersebut.

“Dan juga saya berterimakasih karena pada ruas – ruas tertentu yang sudah sangat padat, kendaraan dari tol kemudian dikeluarkan untuk masuk Kota Semarang, jadi kotanya juga tambah ramai, sehingga perputaran ekonominya semakin kencang,” ucapnya.

Di sisi lain, Hendi pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang tidak mudik untuk mendukung kenyamanan pemudik.

“Selama libur lebaran saya berkelliling titik pantau di Kota Semarang, saya apresiasi dan terima kasih kawan – kawan yang tetap siaga dan rela tidak mudik, baik itu yang di pelayanan kesehatan, call center, transportasi, perhubungan, TNI, Polri, dan seterusnya,” terangnya.

Tak hanya itu, Hendi juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang terlibat dalam program pelayanan akhir pekan dan malam hari oleh Pemkot Semarang mulai tanggal 7 Mei 2022.

“Termasuk sedulur – sedulur di Kelurahan, Kecamatan, Disdukcapil, dan seterusnya yang

membuka pelayanan lebih awal meskipun masih dalam masa libur lebaran, saya sampaikan terima kasih,” pungkasnya. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed