oleh

Viral Video Konvoi Khilafatul Muslimin Di Brebes, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Jateng

Salah satu peserta konvoi mengibarkan bendera khilafatul muslimin (Foto Bidhmspolda jtg)

Metropos.id, Semarang – Viralnya video di medsos (media sosial) terkait konvoi promo khilafatul muslimin di Kab. Brebes. Polda Jateng bertindak cepat dengan memeriksa sejumlah orang yang dianggap bertanggungjawab atas kegiatan itu. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy, di Semarang, Senin (30/5/2022) malam.

“Saat ini Polres Brebes sedang melaksanakan interogasi terhadap ketua dan 4 pengurus yang diduga bertanggungjawab atas konvoi promo khilafatul muslimin,” ujar Iqbal.

Interogasi dilakukan untuk mengetahui maksud dan tujuan konvoi. Ia menuturkan berdasar informasi awal, konvoi itu dilakukan beberapa orang di Desa Keboledan, Kec. Wanasari, Brebes

“Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut. Setelah data terungkap, tentunya kami juga akan memanggil mereka,” jelasnya.

Di sisi lain ia menegaskan Polri juga akan memberikan edukasi kepada mereka agar tidak menyimpang dari Pancasila. Bagaimanapun, seruan-seruan seperti tegaknya khilafah di tanah air tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Polri juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait memberikan edukasi kepada mereka (peserta konvoi-red) agar tidak menyimpang. Bagaimanapun, seruan-seruan seperti tegaknya khilafah di tanah air tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang,” pungkasnya. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed