oleh

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Demak Giat Donor Darah

-Demak-0 views

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat ikut donor darah (Foto s@i)

Metropos.id, Demak – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76,Polres Demak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak, gelar donor darah di Pendopo Mapolres Demak, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Polres Demak, mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari.

Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan kepada anggota Polres Demak agar dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kab. Demak. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” harapnya.

Berikut waktu dan tempatnya :

1. Selasa, 7 Juni 2022, pukul 08.00 WIB di gedung Pendopo Mapolres Demak.

2. Selasa, 14 Juni 2022, pukul 08.00 WIB di aula kantor Kecamatan Karanganyar.

3. Selasa, 21 Juni 2022, pukul 08.00 WIB di Polsek Mranggen.

4. Selasa, 28 Juni 2022, pukul 08.00 WIB di Polsek Dempet.

Sementara, Perwira Urusan Kesehatan Polres Demak Iptu Suprapto menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. Sebanyak 52 kantong darah berhasil dikumpulkan dari giat bakti sosial donor darah tersebut.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19. (@wg/s@i/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed