oleh

Ini Kata Kesdam IV/Dip Saat Gelar Donor Darah Bersama PMI Kota Semarang

Saat giat Donor Darah (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Kesdam IV/Diponegoro gelar baksos (bakti sosial) donor darah yang diikuti para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan, Kamis, (16/6/2002).

Kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali ini merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S. menyampaikan dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ucap Kakesdam.

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 132 kantong darah.

Menurutnya ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki beberapa manfaat positif bagi pendonor, diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis serta bisa membantu mendeteksi penyakit serius yang ada dalam diri kita sejak dini.

Kakesdam, menghimbau agar para peserta tidak segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka diharapkan dapat menambah stok darah di PMI Kota Semarang yang semakin menipis,” tutupnya. (@wg/pendam4/Dip/ Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed