oleh

Program Walikota Semarang, Pelayanan Umum Akhir Pekan Di Ngaliyan

Saat pelayanan (Foto HWU)

Metropos.id, Semarang – Kec. Ngaliyan, Kota Semarang mengadakan acara pelayanan umum akhir pekan di lapangan Talenta depan Kec. Ngaliyan. Dan antusias warga terlihat, karena diikuti 10 Kelurahan yang ada di wilayah Kec. Ngaliyan, Sabtu (4/6/2022).

Dari masing – masing warga Kelurahan berdatangan untuk mengurus surat-surat yang di perlukan untuk administrasi kependudukan.

Heni salah seorang warga Kelurahan Wonosari mengatakan acara ini sangat positif sekali karena bisa membantu warga untuk mengurus surat – surat yang di perlukan.

“Waktu yang sangat baik karena kalo hari biasa tidak bisa mengurus sebab bekerja dan hari ini Sabtu jadi saya bisa mengurus nya dan pelayanannya ada di satu titik berdekatan semua jadi mudah,” katanya.

Sementara itu Camat Ngaliyan Agus Priharwanto, S.sos.MM menyampaikan pelayanan akhir pekan ini sudah periode ke 2 dan acara ini untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Kec. Ngaliyan sekaligus ini merupakan program dari Pak Walikota Semarang termasuk di 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang, termasuk Ngaliyan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat, barangkali masyarakat di hari kerja tidak bisa datang ke Kelurahan ataupun Kecamatan di beri kesempatan untuk datang khususnya di Kecamatan Ngaliyan ini untuk mendapatkan pelayanan baik itu pelayanan kependudukan, catatan sipil, tentang waris surat tanah, pembayaran PBB, pelayanan kesehatan dan sebagainya.

“Kita buka shif jam pertama jam 07.30 s/d 13.00 WIB, dan seandainya ada warga yang masih bekerja masih ada shift yang kedua yaitu jam 19.00 s/d 22.00 WIB,” terangnya.

“Selain itu ada hiburan oleh seniman – seniman di Ngaliyan, ada juga UMKM yang menampilkan produk -produk unggulan yang ada di Kec. Ngaliyan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama dan di stan yang berbeda, sstan Kelurahan Wonosari, Tri Harjono S,sos MM selaku lurah PLT di Kelurahan Wonosari menambahkan acara ini sangat membantu masyarakat dalam mengurus surat menyurat.

“Semoga program seperti ini tetap berkalanjutan dan berkesinambungan,” pungkasnya. (HWU/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed