oleh

Lantik PPNS & PAW MPD, Kakanwil Kemenkumham Jateng Beri Pesan Khusus

Saat pengambilan sumpah jabatan (Foto Nanang).

Metropos.id, Semarang – Turut hadir dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat membangun budaya hukum agar setiap anggota masyarakat dapat mematuhi hukum yang berlaku menjadi pesan Kakanwil Kemenkumham (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM) Jawa Tengah, A.Yuspahruddin, kala melantik dan mengambil sumpah Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta Pengganti Antar Waktu Anggota Majelis Pengawas Daerah (PAW MPD) Notaris, Senin (29/8/2022) di aula Kresna Basudewa.

Kakanwil berpesan kepada seluruh PPNS dan PAW MPD yang dilantik hari ini untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membangun budaya hukum masyarakat.

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai penyelenggara pembinaan dari aspek administrasi mengharapkan Saudara-Saudari yang telah dilantik hari ini untuk hadir di tengah-tengah masyarakat membangun budaya hukum masyarakat,” harapnya.

“Sehingga setiap anggota masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari mematuhi hukum yang berlaku khususnya Peraturan Daerah secara sukarela agar tercipta ketertiban umum di tengah-tengah masyarakat,” sambung Kakanwil

Selain itu, Pria yang baru saja menyandang gelar Doktor ini juga mengingatkan kepada PAW MPD Notaris untuk berusaha menjaga martabat perilaku dan profesionalitas pelaksanaan jabatan, sehingga setiap pengguna jasa Notaris memperoleh kepastian hukum.

“Pengganti Antar Waktu Anggota MPD untuk menjaga martabat dan profesionalitas pelaksanaan jabatan Notaris, sehingga setiap pengguna jasa Notaris benar-benar memperoleh kepastian hukum yang adil melalui Akta yang dibuat oleh Notaris,” terangnya.

Diakhir amanatnya, Kakanwil menitipkan pesan khusus kepada seluruh PPNS dan PAW MPD untuk ikut serta bersama-sama Kementerian Hukum dan HAM turut mensosialisasikan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) kepada masyarakat luas.

“Kepada Saudara sekalian, bahwa Pemerintah sekarang sedang berusaha mensosialisasikan RKUHP kepada masyarakat, ada beberapa pasal krusial yang masih menjadi perdebatan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada Saudara sekalian untuk turut serta mensosialisasikan agar tidak terjadi salah persepsi dari pasal-pasal dalam RKUHP di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kakanwil.

Sekadar informasi, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah pada hari ini diantaranya PPNS sebanyak 9 Orang, 1 Orang Pengganti Antar Waktu MPD Kabupaten Kudus serta 1 Orang Pengganti Antar Waktu MPD Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.Turut hadir mengikuti jalannya pelantikan, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar. (Nang/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed