oleh

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan, Masuki Hari Kedua Ada 66 Orang Pendaftar

Mohammad Talkis, Ketua Bawaslu Kab Semarang. (Foto IST).

Metropos.id, Ungaran – Memasuki hari kedua pendaftaran untuk menjadi Panitia Pengawas Pemiliham Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kab Semarang, sudah terdaftar sebanyak 66 orang. Masa pendaftaran yang mulai dibuka sejak 21 September 2022 dan akan berakhir 27 September 2022 mendatang, sehingga masih akan bertambah lagi jumlah pendaftarnya. Demikian dikatakan Ketua Bawaslu Kab Semarang Mohammad Talkis kepada metropos.id, Kamis (22/9/2022).

“Sejak dibuka pendaftaran Panwaslu Kecamatan (Panwascam), pada Rabu (21/9/2022) kemarin, sampai haru kedua ini Kamis (22/9/2022) siang pukul 14.00 WIB sudah ada 66 orang pendaftar. Mereka dari 19 kecamatan di Kab Semarang dan pada hari pertama pendaftaran, terdaftar ada 39 orang pendaftar. Pengumuman pendaftaran Panwaslu Kecamatan juga telah disosialisasikan secara optimal melalui berbagai media baik cetak, elektronik maupun online,” terang Mohammad Talkis.

Bahkan, pengumuman pendaftaran itu juga ditempelkan di masing-masing kantor kecamatan di Kab Semarang. Untuk pendaftaran hari pertama telah masuk 39 orang dan berjalan dengan baik dan lancar.

Talkis menambahkan, semakin banyak jumlah pendaftar maka proses seleksi dan kompetisi akan semakin ketat. Harapannya, sampai akhir pendaftaran dan seleksi dapat diperoleh Panwaslu Kecamatan yang terbaik dan siap untuk menjalankan kerjanya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Bawaslu juga memberikan kemudahan dalam akses pendaftaran kepada masyarakat terkait dengan pengumpulan berkas. Berkas pendaftaran dapat disampaikan secara langsung datang ke Kantor Bawaslu Kab Semarang. Juga dapat melalui e-mail serta dikirim via pos. Untuk, jadwal pelayanan pendaftaran Panwaslu Kecamatan dibuka pukul 09.00 – 17.00 WIB mulai tanggal 21 – 27 September 2022 mendatang,” tandasnya. (Heru/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed