oleh

Diduga Terlilit Utang 2 Pemuda Di Pekalongan “Gasak” Motor

Pelaku saat diamankan petugas (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – S-M (32) warga Kertijayan, Buaran, Kab. Pekalongan dan V-S (24) warga Kertoharjo, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, terpaksa dibekuk tim Buser Satreskrim Polres Pekalongan dirumahnya, tanpa perlawanan, karena diduga telah melakukan aksi pencurian 2 unit sepeda motor dan 1 telepon genggam, di posko pergerakan mahasiswa, di Desa Wangandowo, Kec. Bojong, 4 hari lalu.

Saat melakukan aksinya, kedua pelaku awalnya mengamati lokasi target dan langsung melancarkan aksinya. Setelah berhasil menggondol 1 unit kendaraan, kedua pelaku ini kembali lagi untuk menyikat 1 unit kendaraan lainnya, dan 1 buah telepon genggam didalam posko.Dari pengakuan kedua tersangka, hasil penjualan 2 unit kendaraan tanpa surat-surat itu hanya mengantongi uang sebesar Rp 2,5 juta rupiah. Ironisnya, hasil kejahatannya tersebut hanya bisa untuk membayar angsuran bank.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria didampingi Kasat Reskrim, AKP Isnovim menjelaskan, kedua tersangka saat ini harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Pekalongan.

“Mereka di jerat dengan pasal 363 pasal 2 KUHP, dengan ancaman 9 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara, pihaknya juga tengah memburu barang bukti berupa 2 unit kendaraan jenis matic yang sudah dijual kepada penadah diwilayah Kab Batang. (Mit/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed