oleh

Dalam Semalam 2 Sekolah Dibobol Maling,16 Laptop Dibawa Kabur

Petugas Satreskrim Polres Semarang saat melakukan olah TKP di salah satu sekolah. (Foto Heru).

Metropos.id, Ungaran – Pencurian dengan sasaran sekolah – sekolah kembali terjadi di wilayah Kab. Semarang pada Selasa (8/11/2022) dini hari.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA mengatakan, bahwa peristiwa pencurian tersebut kini sudah ditangani dan sedang didalami Sat Reskrim Polres Semarang. Dalam pencurian itu, para pelaku berhasil membobol SDN 01 Lerep dan SMPN 6 Ungaran serta sebanyak 16 unit laptop berhasil dibawa kabur.

“Pelaku diperkirakan pertama kali membobol SMPN 6 Ungaran dengan menjebol gembok pintu sekolah. Pertama kali yang mengetahui adalah Supriyadi (50) penjaga sekolah saat mengecek lingkungan sekolahan pada Selasa malam sekitar pukul 23.30 WIB. Saat masuk ruang TIK, dikagetkan dengan kondisi ruangan yang acak-acakan dan peralatan komputer sudah terkumpul menjadi satu,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Kresnawan Hussein di Mapolres Semarang, Selasa (8/11/2022).

Ditambahkan, usai membobol SMPN 6 Ungaran, diperkirakan langsung menyasar SDN Lerep 01. Di sekolah ini, yang pertama kali mengetahui sekolahnya dibobol maling adalah Agung (32) yang juga penjaga sekolah. Sekitar pukul 01.00 WIB saat kontrol lingkungan sekolah dikagetkan dengan terbukanya ruang guru dan ruang komputer. Selanjutnya, melaporkannya ke guru dan Bhabinkamtibmas Desa Lerep.

“Dari 2 sekolah tersebut, maling berhasil membawa kabur sebanyak 16 unit Laptop. Lokasi 2 sekolah itu berada satu wilayah di Desa Lerep, Kec Ungaran Barat. Diduga, para pelaku sudah merencanakan aksi pembobolan 2 sekolah itu dalam waktu satu malam. Modusnya, para pelaku sebelum masuk ruangan lebih dulu menjebol gembok tralis besi serta mencongkel pintu ruang komputer maupun ruang guru,” terangnya.

Atas peristiwa pencurian di 2 sekolah dalam satu desa itu, kini Sat Reskrim Polres Semarang masih melakukan peyelidikan. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan serta melakukan pendataan barang bukti yang digondol maling. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed