oleh

Empat Pelajar SMP Ditabrak Mobil, 2 Selamat dan 2 Masuk RSGM Ambarawa

Kanit Laka Polres Semarang Iptu Sutarto saat memberikan keterangan pers. (Foto Heru).

Metropos.id, Ungaran – Empat pelajar SMP di daerah Jambu Kab. Semarang yang baru saja pulang dari sekolah menjadi korban kecelakaan karena ditabrak mobil yang melaju di belakang kedua korban pada Senin (7/11/2022) siang kemarin.

Dua dari empat korban menjalani perawatan di RSGM Ambarawa akibat mengalami luka-luka di kepalanya adalah Tatik Puji Lestari (13) dan Arum Ratri Setianingsih (13) keduanya warga Jambu Kulon, Kec Jambu, Kab Semarang. Kini, kedua pelajar ini menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Gunawan Mangunkusumo (RSGM) Ambarawa.

Kecelakaan tersebut terjadi di depan Toko Baju Anak ‘Ayla Kids Store’ Jambu yang diakibatkan saat mobil Suzuki Baleno nopol H 1085 WC melaju dari arah Jambu menuju Ambarawa, diduga pengemudi mobil Heru Sucipto (51) warga Congol RT 01/RW 02 Kelurahan Karangjati, Kec. Bergas, Kab. Semarang memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Salah satu warga yang mengetahui kecelakaan Ahmad Ngadiman (54) warga Jambu Kulon, Kec Jambu, Kab Semarang mengatakan, bahwa saat itu anak-anak jalan kaki karena baru saja pulang sekolah. Saat berjalan itu, tahu -tahu ada mobil yang melahu kencang menabrak anak-anak yang berjalan kaki.

“Yang jelas, saat itu mobil melaju kencang dan langsung menabrak 4 anak pelajar SMP yang berjalan kaki pulang dari sekolah. 4 anak yang ditabrak, 2 anak mengalami luka ringan dan 2 anak luka parah di kepalanya. Bahkan 2 anak yang ditabrak sempat terlempar beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Ahmad Ngadiman saat ditemui di rumahnya, Selasa (8/11/2022) siang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan melalui Kanit Laka Iptu Sutarto menyatakan, bahwa kecelakaan itu diduga akibat pengemudi mobil merasakan sakit jantungnya kambuh. Saat itu, pengemudi dan satu penumpang yaitu ibu kandungnya dari Magelang hendak pulang ke rumahnya. Usai menabrak, pengemudi turun dari mobil dan sempat istirahat di teras Polsek Jambu.

“Yang jelas kecelakaan itu bukan tabrak lari. Saat itu pengemudi diduga mengalami serangan jantungnya kambuh, namun kambuh ringan. Dan itu sesuai dari hasil rekam medis dari RS Hermina Banyumanik Kota Semarang. Pengemudi setelah turun dari mobil, sempat istirahat di teras Polsek Jambu kemudian korban dibawa ke RSGM Ambarawa,” terang Iptu Sunarto di Kantor Satlantas Polres Semarang, Selasa (8/11/2022) siang.

Ditambahkan, untuk pengemudi mobil sementara masih dimintai keterangan di Pos Lantas Ambarawa di Mapolsek Ambarawa. Dan, 2 korban masih menjalani perawatan di RSGM Ambarawa. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed