oleh

Ini Yang Disampaikan Pangdam Saat Resmikan Paviliun Diponegoro

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono saat memotong pita peresmian gedung (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Gedung Paviliun Diponegoro Tahap 1 di Rumah Sakit TK. III BWT Semarang dan penggunaan Gedung Klinik Pratama di Makodam IV/Dip yang telah selesai dibangun, diresmikan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono, Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan apresiasi kepada Kesdam IV/Dip, khususnya Karumkit Letkol Ckm dr. Moh Andi Fatkhurokhman, Sp.THT-KL,MARS, karena di masa sulit pandemi Covid-19 manajemen rumah sakit tetap berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan perawatan terbaik kepada pasien.

Pangdam menilai saat ini peningkatan fasilitas kesehatan di jajaran Kodam IV/Dip memang harus dilakukan, pasalnya jumlah fasilitas kesehatan yang ada sebelumnya dinilai masih belum mampu melayani perawatan pasien secara maksimal.

“Harapannya apabila ada anggota yang sakit, ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain berobat juga untuk mengecek kesehatan,” ujarnya.

Melalui peresmian Gedung Paviliun Diponegoro tersebut kiranya dapat menambah semangat personel Kesdam IV/Dip dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya melayani para anggota yang sakit. Selain itu dengan upaya peningkatan fasilitas ini tentu akan membuat Rumkit Tk. III BWT semakin dipercaya masyarakat sekaligus menjadi Rumah Sakit rujukan kebanggaan Kodam IV/Dip.

“Ini baru tahap satu, kedepannya saya harap pembangunan ini tidak hanya sampai disini saja, namun diselesaikan seperti yang direncanakan. Mudah – mudahan kedepannya RST mampu menjadi pusat rujukan dari masyarakat yang sakit untuk mendapatkan perawatan yang terbaik,” harapnya.

Selanjutnya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Dip, Pangdam menekankan agar selalu menjaga kesehatan, dengan rajin berolah raga, makan – makanan yang bergizi sekaligus dibarengi istirahat yang cukup.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Mayjen TNI (Purn) dr. Bambang, M.A.R.S., Irdam IV/Dip Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., para Asisten Kasdam, Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Dip, Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah, Walikota, Kadinkes dan Kepala BPJS Kota Semarang serta para Direktur Rumah Sakit di Kota Semarang. (@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed