oleh

Ini Yang Dikatakan Dandim 0613/Ciamis Saat Berikan Bantuan

Dandim 0613/Ciamis saat berikan bantuan (Foto Hermansyah)

Metropos.id, Banjar – Dandim (Komandan Kodim) 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyerahkan bantuan makanan bergizi tinggi ke anak asuh stunting di wilayah Kota Banjar. Bantuan makanan ini diberikan kepada Nur Rizky anak dari Kusnadi yang beralamat di Dusun Cipariuk RT 02 /RW 01, Desa Neglasari, Kec. Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023).

Nur Riski yang berusia 4 tahun ini mengalami stunting sehingga perlu asupan gizi yang cukup. Hal ini mengetuk Kodim 0613/Ciamis khususnya Dandim 0613/Ciamis untuk berinisiasi menjadi bapak asuh penanganan stunting bagi Anak dari Kusnadi.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, ini merupakan kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kota Banjar dan Kab. Ciamis. Sehingga hari ini Kodim 0613/Ciamis memberikan bantuan makanan bernutrisi tinggi untuk anak penderita stunting di Kota Banjar dan Kab. Ciamis.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” kata Dandim 0613/Ciamis.

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. Kedepan kami akan berusaha secara rutin memberikan asupan makanan bernutrisi agar Nur Risky anak Bapak Kusnadi mendapati kecukupan gizi,” ujar Dandim.

Sementara itu, Istri Kusnadi Ani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0613/Ciamis beserta jajaran atas bantuan makanan bergizi tinggi untuk Nur Rizky. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi Rizky yang saat ini sangat membutuhkan makanan bergizi.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran Kodim 0613/Ciamis atas makanan berprotein tinggi untuk buah hati kami Rizky yang sangat membutuhkan makanan bergizi tinggi,” ucap Ani.

Selain di Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi juga menyalurkan bantuan makanan bergizi kepada anak stunting di wilayah Kelurahan Benteng, Kab. Ciamis. Ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam penanganan stunting di Indonesia. (Her/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed