oleh

‘Cekoki’ Kucing Dengan Tuak, 3 Remaja Asal Ambarawa Diperiksa Polisi

Tiga remaja saat menjalani pemeriksaan petugas Unit Reskrim Polsek Ambarawa. (Foto Heru).

Metropos.id, Ungaran – Tiga orang remaja asal Ambarawa, Kab. Semarang nekat memberikan minum yang diduga miras (minuman keras) jenis Tuak ke seekor kucing, akhirnya viral di medsos (media sosial) bahkan petugas Unit Reskrim Polsek Ambarawa harus turun tangan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada 3 orang remaja tersebut, salah satunya HPR (17) warga Karanganyar, Kel Tambakboyo, Kec Ambarawa, Kab Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menjelaskan, bahwa kabar trsebut sempat viral di medsos IG (Instagram) tentang sebuah video dari akun @rumahsinggahclow perihal seorang anak muda ditemani beberapa rekannya memberi miras pada seekor kucing di Ambarawa. Dari sini, Polsek Ambarawa langsung melakukan pemeriksaan kepada diduga pelaku yang ada di dalam video tersebut.

“Untuk pemeriksaan pelaku dan 2 rekannya itu, dipimpin langsung Kapolsek Ambarawa. Baik terhadap pelaku maupun kepada rekan-rekan pelaku yang berada di lokasi kejadian,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid mengatakan, bahwa untuk kejadiannya kapan pihaknya belum bisa memastikan. Namun, pada hari Minggu (15/1/2023) dari pihak Komunitas Pecinta Kucing Semarang sudah mendatangi Polsek Ambarawa untuk melakukan audiensi dan koordinasi.

“Tadi siang, ketiga orang yang ada dalam video tersebut sudah kami mintai keterangan sebagai langkah kami perihal sudah viralnya video seorang pemuda yang ditemani beberapa rekannya memberi miras kepada seekor Kucing. Ketiga orang tersebut, ternyata perannya berbeda. Untuk pemberi miras ke kucing adalah HPR dan rekan lain merekam kedalam video,” kata Kapolsek.

Kapolsek Ambarawa berpesan kepada seluruh warga Kab. Semarang dan khususnya warga Kec. Ambarawa agar lebih bijak dalam ber medsos. Serta, untuk tidak memperlakukan hewan tidak pada mestinya.Pantauan metropos.id di Polsek Ambarawa pada Senin (16/1/2023) siang, sejumlah orang baik itu 3 orang terperiksa maupun pecinta kucing berada di Ruang Reskrim. Mereka dimintai keterangann petugas terkait kasus yang sempat viral di medsos itu.

Namun, usai pemeriksaan ketika dimintai konfirmasi metropos.id, mereka menolak memberikan keterangan.Sejumlah warga Ambarawa beragam menyikapi viralnya seekor kucing diberi minuman Tuak tersebut, namun mereka rata-rata menyatakan bahwa ulah ketiga remaja/pemuda tersebut adalah kurang kerjaan.

“Kalau saya menilai, mereka itu kurang kerjaan. Dan tidak membayangkan akan diperiksa polisi. Namun, langkah Polsek Ambarawa ini, layak diacungi jempol karena sangat peka dan tanggap. Mungkin saja mereka itu iseng, namun isengnya kebablasan alias ngawur,” ujar Andies T (32) dan Risto (30) keduanya warga Ambarawa, yang mengaku suka akan hewan kucing. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed