oleh

Pada Audiensi OJT, Ini Yang Ditekankan Pangdam IV/Dip

Saat Audiensi latihan praktik jabatan/OJT Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP. 2022/2023 (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Audiensi latihan praktik jabatan/On the Job Training (OJT) Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP. 2022/2023, dipimpin Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono, di Ruang Bina Yudha, Komplek Makodam, Kamis (12/01/2023).

Pangdam menyampaikan bahwa OJT merupakan kegiatan penting dalam menyiapkan SDM TNI AD yang profesional. Sebab melalui kegiatan tersebut para Taruna dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah diterima selama pendidikan untuk bekal pengalaman saat menjalankan tugas yang sebenarnya.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk bekal kalian nanti saat bertugas di Satuan. Karena kalian adalah pemimpin TNI AD di masa depan, jadi bekali diri kalian dengan skill dan knowledge sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu maju, serta kuasai teknologi informasi yang sangat berperan bagi kemajuan TNI AD,” pinta Pangdam.

Beberapa hal kata Pangdam yang menjadi penekanan kepada para Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar yakni agar sebagai seorang Prajurit harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara. Selain itu juga agar para Taruna memahami jati diri TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang yang nasionalis dan profesional.

“Semoga kegiatan OJT ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para Taruna sebagai calon Perwira TNI AD di masa yang akan datang,” kata Pangdam.

Nampak hadir Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Irdam IV/Dip Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Dirjianbang Akmil Brigjen TNI Tri Saktiyono, Asrendam, para Asisten Kasdam, Irutben Inspektorat Akmil dan Danyonarhanud 15/DBY. (Widi/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed