oleh

Apel Komandan Satuan TA. 2023 Resmi Ditutup Kasdam IV/Dip

Kasdam IV/Dip saat secara resmi tutup AKS (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Purbalingga – Berlangsung 2 hari AKS (Apel Komandan Satuan) jajaran Kodam IV/Dip TA. 2023 di Mako Yonif 406/Chandra Kusuma, Jl. Purbalingga – Banjarnegara No.16, Kec/Kab. Purbalingga, ditutup secara resmi Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., Rabu (24/5/2023).

Melalui sambutan Pangdam, Kasdam berpesan kepada seluruh Dansat untuk mengenali secara utuh Satuan yang dipimpin serta kemampuan yang harus dimiliki. Termasuk memahami semua informasi, pengetahuan serta arahan yang diterima selama kegiatan berlangsung.

“Kalian harus mengetahui dan memahami peran, tugas dan fungsi Satuan agar dapat merespon dengan baik tiap arahan maupun kebijakan dari Komando Atas. Sehingga kalian dapat melaksanakannya dan mengerti langkah apa yang harus diambil,” ujar Kasdam.

Diharapkan melalui kegiatan Apel Dansat tersebut dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif dalam membangun Satuan yang profesional, modern serta memiliki kesiapan operasional yang tinggi kedepannya.

Beberapa penekanan Kasdam sebelum mengakhiri sambutannya antara lain, melaksanakan pembinaan Satuan maupun Prajurit, meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang adaptif, professional, modern dan tangguh. Selalu menjaga jiwa korsa dan suasana guyub rukun di Satuan, termasuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan yang paling utama tingkatkan Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed