oleh

Meriahkan HUT RI Ke 78, KDA Boyolali Gelar Pawai Sepeda Motor Hias Roda 3

KDA saat pawai peringati HUT RI Ke 78

Metropos.id, Boyolali – Bertempat di Dk Semampir, Candi, Ampel, Boyolali KDA (Komunitas Difabel Ampel) mengadakan kegiatan berupa konvoi sepeda motor hias roda 3 dan juga lomba – lomba, yakni pawai sepeda motor hias, pakaian kostum peserta, merangkak, atraksi jumping kursi roda, makan krupuk, Minggu(13/8/2023).

Acara yang dihadiri 60 anggota Difabel dari 80 undangan dari berbagai Komunitas Salatiga, Semarang, Klaten, Solo.

Untuk berjalannya acara lancar dan sukses, keamanan dari Puluhan Anggota MMR (Merapi Merbabu Rescue), acarapun berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses.

Menurut Ketua KDA Ampel Sardi, bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78, bukan hanya Haknya orang – orang yang sehat saja. Tetapi kami kaum Difabel juga berhak merayakan memeriahkan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 78, dengan segenap dan kemampuan kami kaum Difabel.

“Untuk kaum Difabel mari kita bersemangat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke 78, jangan ketinggalan dan harus lebih bersemangat, Kita tunjukan kepada masyarakat umum bahwa kita (kaum Difabel) kita punya semangat dan kita pasti bisa,” ujar Sardi.

Masih ditempat yang sama, Sesepuh atau Penasehat KDA Harnowo menyampaikan, Kami melihat semangat kaum Difabel yang dengan bersemangat dan antusias tinggi maka kami hanya mensuport supaya kegiatan berjalan lancar dan Sukses.

Harapan saya, kaum Difabel yang begitu semangat dalam kegiatan khususnya ikut menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, maka kita yang sehat harus lebih berantusias dan semangat. Dan harapan kami kepada Pemerintah baik Pemkab, Provinsi, dan pusat untuk lebih memperhatikan terutama untuk kesejahteraan kaum Difabel, yang selama ini kami melihat anggaran -anggaran di Dinas terkait itu ada, untuk kaum Difabel. Tetapi anggaran tersebut belum sampai atau belum tepat sasaran, karena kaum Difabel Ampel Khususnya, belum ada bantuan untuk mereka.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, kaum Difabel pun juga bersemangat untuk ikut andil dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Imbal baleknya Pemerintah secara serius lebih cepat dan lebih memperhatikan dengan memberikan bantuan kepada kaum Difabel,” tutup Harnowo. (Semi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed