oleh

Ini Pesan Bupati Grobogan Saat Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Bupati Grobogan saat memimpin upacara bendera Hari Pahlawan (Ft ist)

METROPOS.ID II Grobogan – Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM pimpin upacara bendera Hari Pahlawan Tahun 2023, di halaman Setda Grobogan, Jum’at (10/11/2023).

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

“Setiap tahun Hari Pahlawan ini kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka,” ujarnya.

Semangat para Pahlawan terdahulu kata Bupati itulah yang harus dicontohkan. Hanya berbekal bambu runcing kita bisa memerangi penjajahan dan berhasil mengusir mereka.

Selain itu dicontohkan juga untuk bersama-sama memerangi kemiskinan dan kebodohan. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa akan menghadirkan perjuangan, itulah yang bisa kita ikuti untuk mendapatkan jejak kemenangan.

“Orang yang menonjol adalah Pahlawan karena keberanian dan pengorbanannya untuk membela bangsa dan telah mengajarkan kepada kita tentang keberanian dan membela tanah air,” katanya.

Bupati juga mengajak momentum peringatan Hari Pahlawan 2023 digunakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

“Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, saya ucapkan Selamat Hari Pahlawan tahun 2023,” tutupnya.

Sementara itu upacara diikuti Forkompinda, OPD dan dinas terkait. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed