oleh

Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Purwadadi

Warga saat evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga (Ft Hermansyah)

METROPOS.ID II Ciamis – Sebuah Pohon Sukun tumbang akibat angin kencang, di Dusun Tangkeban, RT 21/RW 05, Desa/Kec. Purwadadi, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Kamis (1/2/2024).

Kejadian bencana tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, dan mengakibatkan rumah milik Darman (73), mengalami kerusakan pada bagian atap.

Anggota FK Tagana Kab. Ciamis, Nurholis, menyampaikan bahwa musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, yang mengakibatkan sebuah rumah milik Darman, warga di Dusun Tangkeban, Desa Purwadadi, mengalami kerusakan pada bagian atap, setelah tertimpa Pohon Sukun, yang roboh akibat angin kencang.

“Bagian atap rumah, pada bagian depan mengalami kerusakan ringan, setelah tertimpa Pohon Sukun yang roboh, akibat tiupan angin kencang,” ujarnya.

Dikatakannya, beruntung saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Hanya saja Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 5 juta rupiah. Saat ini pihak terkait dari mulai Pemerintah Kec. Purwadadi, Pemdes Purwadadi, Babinsa, Babinmas, Tagana, RAPI, MDMC, RCS, Satgas Taruna, Pramuka Peduli, dan warga masyarakat telah melakukan penanganan Pohon Sukun yang tumbang menimpa rumah warga, serta membersihkan puing-puing bangunan secara bergotong royong.

Nurholis, menambah untuk membantu meringankan penderitaan Keluarga korban, saat ini dibutuhkan terpal, dan logistik kedaruratan.

“Dan untuk penanganan lebih lanjut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Tingkat Kab. Ciamis,” pungkasnya. (Hermansyah/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed