oleh

Tanggulangi Banjir Di Demak TNI-Polri Bersama Forkopimda Jateng Gelar Rakor

Saat rakor berlangsung (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.ID II Demak – Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dan Forkompimda rakor (rapat koordinasi) tanggap bencana banjir di wilayah Kab. Demak untuk menanggulangi permasalahan tersebut serta terjun langsung ke lokasi guna melihat secara langsung kondisi masyarakat serta memberikan bantuan, Minggu (17/3/2024).

Seolah menjadi agenda tahunan yang tak kunjung usai dan puncak terbesarnya pada Februari lalu, akibat dari jebolnya Tanggul Sungai Wulan di Desa Norowito, Kec. Karanganyar setidaknya ratusan rumah terendam dan ditambah jebolnya Tanggul Bugel Sungai Lusi di Desa Bugel, Kec. Godong, Kab. Grobogan, menyebabkan debit air menggenangi wilayah Demak bagian selatan yakni Dempet dan Mranggen.

Kapendam IV/Dip Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menyampaikan rakor tersebut merupakan salah satu langkah dari TNI-Polri bersama Forkopimda Jateng untuk segera mengatasi permasalahan yang sering menimpa masyarakat Demak. Terlebih apabila terjadi cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di Demak.

“Berbagai langkah akan kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat. Karena kita ingin masyarakat dapat hidup dengan layak dan aman tanpa selalu gelisah dari terjadinya bencana yang selalu hadir disaat cuaca ekstrem,” ujar Kapendam.

Demikian pada rakor tersebut juga perwakilan masyarakat meminta kepada Pemerintah untuk segera memecahkan masalah tahunan tersebut dengan memperbaiki tanggul- tanggul yang rusak, termasuk melakukan normalisasi di sekitaran sungai dan memohon bantuan logistik kepada masyarakat yang saat ini terdampak banjir. (@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed