oleh

Rakor Linsek, Pj. Bupati Brebes : “61,5 Juta Pemudik Masuk Wilayah Brebes”

-Brebes-0 views

Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar saat memberikan arahan pada rakor sektoral (ft.humas).

METROPOS.ID || Brebes – Pemkab Brebes gelar Rakor Linsek (Rapat Koordinasi Lintas Sektoral) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024. Kerjasama seluruh sektor menjadi kunci penentu kelancaran, baik arus mudik maupun kegiatan masyarakat.

“Perhatian kita kepada arus mudik, bahwasanya pemudik yang paling banyak adalah tujuan Jawa Tengah kira- kira 61,5 juta masuk wilayah Brebes,” ucap Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, SH MHum saat membuka Rakor di Aula Lantai 5 KPT Brebes, Rabu (27/3/2024).

Iwan menyampaikan, dalam kondisi itu perlu kesiapan matang. Apalagi posisi Brebes merupakan pintu masuk dari Jawa Barat, dikhawatirkan lonjakan pemudik sewaktu-waktu.

“Saya juga memastikan proses-proses yang berkaitan dengan kekurangan seputar arus mudik ini akan kami kurangi semaksimal mungkin, potensi kemacetan akan kita urai, termasuk pos-pos pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Untuk titik rawan macet, kata Iwan, nanti akan dijelaskan dari pihak Polres, hasilnya dari rapat ini akan dibawa ke rapat tingkat provinsi digelar besok.

“Tak kalah penting penerangan jalannya, tolong diperhatikan. Kemudian jalan yang berlubang juga diperbaiki, karena tak sedikit pemudik datangnya malam hari, terutama pengguna sepeda motor,” katanya.

Lanjut Iwan, sinergitas dari semua pihak dalam menekan potensi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sangat perlu, mengingat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam menyambut Idul Fitri.

“Marilah kita pastikan kelengkapan sarana prasarana dan menyiapkan strategi yang benar-benar matang. Kita tidak boleh menyepelekan situasi dan kondisi yang akan berlangsung, peristiwa dan pengalaman tahun sebelumnya, hendaknya dapat meningkatkan kewaspadaan,” lanjutnya.

Iwan berharap, Rakor ini dapat terjalin komunikasi dan sinkronisasi rencana pengamanan terpadu, sehingga mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan serta kesehatan. Dengan demikian aktifitas masyarakat selama momentum Idul Fitri akan berjalan lancar.

“Para Camat agar menyampaikan kepada Kades masing-masing untuk memedomani apa yang disampaikan pada rapat ini, sehingga dapat memberikan imbauan kepada warga,” pungkasnya.

Usai dibuka Pj Bupati, Rakor dilanjutkan paparan Kapolres Brebes. Dihadiri Jajaran Forkopimda, OPD serta Muspika se Kab. Brebes. (ags/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed