oleh

Habis Mencuri, Pencuri di Boyolali Ini Kebingungan Jual Hasil Curian

Metro Pos.id, Boyolali – Tim Sapu Jagad Polres Boyolali, berhasil meringkus Yatemin (57) warga dukuh Kumpulrejo RT 05 Rw 03, Desa Jlarem, Kecamatan Ampel, yang kedapatan mencuri sebuah Pesawat Teodolit seharga Rp.40.000.000 milik Agung Setiawan (42) warga Dukuh Klampok Rt 01 Rw 07 Singosari, Kabupaten Malang, Jatim yang pulang ke rumah kontrakannya di Dukuh Rejosari Rt 01 Rw 04, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel.

Yatemin diringkus Tim Sapu Jagad Polres Boyolali, diwilayah Getasan, Kabupaten Semarang. Dia kini ditahan guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka ternyata sudah pernah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di Semarang dan Boyolali.

Kasat Reskrim AKP Willy Budianto Polres Boyolali mengungkapkan, Satreskrim Polres Boyolali telah menangkap pelaku pencurian.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan,” ungkapnya, Selasa (26/3/2019).

Dijelaskannya, aksi pencurian dilakukan tersangka pada Senin (21/1/2019) lalu, sekira pukul 06.00 WIB, karena saat itu, korban hendak pulang ke rumah kontrakannya berniat untuk mandi, namun korban kaget setelah masuk ke kamarnya, di dapati kamarnya sudah berantakan. Dan setelah dicek, tas berisi ponsel hilang. Demikian pula pesawat Teodolit seharga Rp 40.000.000 ikut raib.

“Tahu barang – barangnya telah di curi korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Ampel dan begitu menerima laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hingga kemudian, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali mendapatkan informasi pelaku pencurian tersebut,” terangnya.

barang bukti hasil kejahatan

Willy juga menambahkan bahwa yang menarik dari pencurian itu tersangka kesulitan menjual pesawat Teodolit hasil curian. Pasalnya, tidak setiap orang mengerti kegunaan alat ukur itu. Hingga kemudian, pesawat itu digunakan untuk jaminan hutang sebesar Rp 2 juta kepada temannya.

“Jadi pelaku bingung menjual hasil curian itu, karena pelaku tdak tahu fungsi alat yang di curinya,” pungkasnya. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed