oleh

Babinsa Koramil 0717/18 Kedungjati Komsos dengan petani pinggir hutan di Desa Prigi

-Grobogan-64 views

METROPOS.id, Grobogan – Guna menjalin hubungan yang harmonis sehingga tumbuh ikatan emosional dengan warga binaanya Babinsa Koramil 0717/18 Kedungjati Serka Sigit A. melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani pinggir hutan di area lahan milik Perhutani Desa  Prigi, Kecamatan Kedungjati, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan komunikasi dengan masyarakat akan terjalin dengan baik sehingga masyarakat akan mengenal lebih dekat dengan kita, Komsos dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, dimana masyarakat berbuat disitu saya selalu berusaha untuk hadir ditengah mereka, hal ini menguatkan bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat,” ucap Sigit.

Terpisah Danramil 0717/18 Kedungjati Kapten Kav Aditya Moch Soleh mengatakan, selain menjalin keakraban, Komsos dengan petani juga bisa mengetahui secara langsung apa yg menjadi kendala atau keluhan para petani. Dan juga bisa langsung terjun dalam membantu kendala para petani dalam pengolahan pertanian maupun dalam perawatan tanamannya.

“Selain mempererat jalinan tali silaturahmi antara Babinsa dengan para petani dengan demikian TNI semakin dicintai oleh  masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat,” kata Damramil.

Sementara itu Sundoko (52) salah seorang petani di Desa Prigi mengatakan, kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani sangat dibutuhkan oleh para petani, selain memberi semangat juga akan menambah wawasan sebab babinsa sebagai penyambung lidah petani ke PPL dinas pertanian tentang kendala pertanian,” tuturnya.(Awg/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed