oleh

Sejumlah Siswa SMK Gondang keluhkan iuran infaq untuk pembangunan tempat parkir

METROPOS.ID, Kajen – Sejumlah siswa SMK Gondang, Kec. Wonopringgo, mengeluhkan iuran infaq yang di pungut oleh pihak sekolah, mereka mengaku tiap hari dimintai seribu rupiah guna membayar infaq, atau untuk parkir kendaraan.

Bahkan salah seorang siswa kelas 11 sebut saja Ali (bukan nama sebenarnya) yang nekad tidak mau membayar infaq tersebut mengaku raportnya sempat ditahan.

“saya tidak mau membayar biaya tersebut, pasalnya saya tidak membawa kendaraan. Namun saat penerimaan raport ternyata tidak di bagikan, akhirnya orang tua saya melunasi semua biaya tersebut,” kata dia saat ditemui sejumlah awak media siang kemarin usai melakukan sholat berjamaah.

Sementara itu sejumlah siswa yang lain mengaku rutin membayar iuran tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah siswa mereka mengatakan penarikan iuran tersebut di umumkan pihak sekolah saat mengadakan apel. Untuk mekanisme penarikan iuran sejumlah siswa mengaku mereka mengumpulkan lewat bendahara kelas dan selanjutnya bendahara kelas menyetorkan kepada pihak TU (Tata Usaha) SMK Gondang.

Terkait adanya keluhan ini saat di konfirmasi Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Gondang tidak berada di tempat awak media hanya di temui Sekretaris Waka Kesiswaan Prima Panji Nugroho.

“kalau setahu saya memang dari pihak yayasan pernah menghimbau anak untuk membayar infaq sehari seribu rupiah, namun karena adanya keberatan dari pihak siswa maupun wali murid akhirnya tidak di tentukan besaran nominalnya dan bentuk fisik tempat parkirnya pun sudah ada,” ujarnya.

Ditanya tentang adanya siswa yang mengaku sempat ditahan raportnya Prima menolak tegas.

“saya berani menjamin kalau hanya karena tidak memberi infaq tidak mungkin pihak sekolah menahan raport siswa, kemungkinan siswa tersebut memang belum melunasi administrasi yang lain seperti biaya SPP,” tandasnya.

Sampai berita ini ditayangkan pihak Kepala Sekolah SMK Gondang belum bisa di konfirmasi. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed